Pemkab Halsel Tindaklanjut MOU Dengan Unutara Malut

Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemerintah Daerah Halmahera Selatan dengan Universitas Nahdatul Ulama (Unutara) Maluku Utara terus di kembangkan.

Kolaborasi dan kerja sama ini melalui Audiensi sekaligus silaturahmi Rektor Unutara dengan Bupati Halsel, Hasan Ali Bassam yang didampingi  Sekertaris Daerah, Safiun Radjulan di ruang Kerja Bupati, Jalan Kebun Karet, Rabu (24/1/2024).

Bupati, Hasan Ali Bassam menyampaikan bakal menindaklanjuti hasil MOU Mendiang Usman Sidik bersama dengan Unutara Malut beberapa bulan lalu di tahun 2023 kemarin.

“Pada prinsipnya kita tindak lanjut apa yang sudah dijalankan sebelumnya oleh Almarhum Usman sidik,”ujar Bassam

Menurutnya, Pemerintah daerah berkeinginan agar terus mendorong pengembangan SDM di Halmahera Selatan.

“Saya secara pribadi mendukung dan akan sama-sama kita dorong untuk berkolaborasi pemerintah daerah dengan perguruan tinggi sehingga mempunyai manfaat bagi masyrakat Halmahera Selatan yang anaknya mau melanjutkan studi ke perguruan tinggi dan tidak lagi harus pergi kuliah jauh-jauh,” ungkapnya.

Bassam juga menyampaikan bahwa melalui MOU ini, Pemkab Halmahera Selatan menginginkan adanya perguruan tinggi yang berkolaborasi terus meningkatkan pendidikan untuk generasi Halmahera Selatan yang memiliki ekonomi rendah.

“Dengan adanya kampus di Halsel dapat meringankan beban orang tua mereka yang saat ini ingin melanjutkan studi di perguruan tinggi. intinya melalui MOU ini kita Pemerintah Daerah akan hibahkan lahan untuk Universitas Nahdatul ulama Maluku Utara di Halsel,” pintanya.

Rektor Universitas Nahdatul Ulama, Dr. M. Natsir Tamalene juga menyampaikan bahwa dengan dukungan Pemkab Halsel ini, Unutara Malut berkomitmen mewujudkan SDM yang unggul.

“Harapan yang sama dengan adanya dukungan dari Pemkab Halsel kita dapat menciptakan SDM unggul di Halmahera Selatan,”harap  Natsir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *